Kamis, 28 Oktober 2010

Kemukiman Cot Saluran Juara Umum MTQ di Blangbintang

Mon, Nov 9th 2009, 08:12
 BANDA ACEH - Kemukiman Cot Saluran keluar sebagai juara umum MTQ Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, yang diselenggarakan dua hari, Jumat dan Sabtu (6-7/11) di halaman kantor camat setempat. Sedangkan para juara MTQ tingkat Kecamatan Blangbintang yang diumumkan panitia pada malam penutupan Sabtu (7/11) malam yaitu, untuk
kelompok anak-anak juara pertama, dua dan tiga putra dan putri masing-masing, Muhajir (Kemukiman Sungai Makmur), Ikhsan Kansari (Cot Saluran), dan Syahril Ramadhan (Melayu). Sedangkan untuk kelompok putri masing-masing, Zakia Ulfa (Cot Saluran) juara pertama, dan Maya Sumanti (Cot Saluran), Khainunni (Sungai Makmur) merupakan juara dua dan tiga.

Sementara untuk kelompok remaja juara pertama di raih, Irwandi A Rahman (Melayu), Murzeki Feri (Sungai Makmur) juara dua, dan M Akbar (Cot Saluran) juara tiga. Sedangkan untuk golongan remaja putri juara pertama, Nur Afifah Qarimah (Cot Saluran), Fitria Afrina (Melayu) juara dua, dan Sri Listiani (Melayu) harus puas sebagai juara tiga.

Selanjutnya, untuk kelompok dewasa putra masing-masing diraih, Tgk Armia (Cot Saluran) juara pertama, Isriyani (Sungai Makmur) juara dua, dan Saifuddin (Kemukiman Melayu) juara tiga. Sedangkan juara pertama tingkat dewasa putri, juara pertama diraih Dewi Safitri. Sementara untuk juara dua dan tiga, tidak ada pemenang, karena tidak memenuhi kriteria.

Yang pertama
MTQ tingkat Kecamatan Blangbintang yang ke II itu dibuka Wakil Bupati Aceh Besar, Anwar Ahmad, pada Jumat (6/11) malam. Dalam kesempatan itu Anwar Ahmad menyatakan rasa bahagianya atas pelaksanaan MTQ tersebut. Sebab, Blangbintang adalah kecamatan pertama yang menyelenggarakan MTQ guna persiapan mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan dilangsungkan pada 2011 mendatang.

“Melalui MTQ ini akan lahirkan qari dan qariah berbakat guna mengikuti MTQ kabupaten dan tingkat Provinsi Aceh,”ujar Wakil Bupati Aceh Besar. Sementara itu, Camat Blangbintang Aceh Besar, H Baharuddin Daud S.Sos ketika menutup penyelenggaraaan MTQ tersebut, Sabtu (7/11) malam, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga terselenggaranya kegiatan itu dengan sukses. Khusus untuk ketua panitia Eri Joni yang juga Sekcam Blangbintang, H Baharuddin Daud juga memberi apresiasi atas terselenggaranya MTQ antar kemukiman itu dengan sukses.

0 komentar: