Selasa, 22 April 2014

Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H dan MTQ ke-2 Kecamatan Blang Bintang


Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, S.Sos, menyerahkan santunan untuk anak yatim secara simbolis di halaman Kantor Camat Blang Bintang pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembukaan MTQ ke-2 Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/2/2014).
 Himpunan Mahasiswa,Pemuda dan Pelajar Blang Bintang (HIMASPTA) sebagai Panitia Pelaksa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan MTQ ke-2 Kecamatan Blang Bintang, Foto Bersama Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, S.Sos, di halaman Kantor Camat Blang Bintang pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembukaan MTQ ke-2 Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/2/2014).

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos pagi tadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H di Kecamatan Blang Bintang.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlis Basyah juga memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, sekaligus membuka acara MTQ ke 2 se-Kecamatan Blang Bintang, Sabtu (15/2/2014).

Mukhlis Basyah mengatakan, peringatan Maulid merupakan tradisi umat Islam yang awalnya dilakukan oleh Sultan Salahuddin Al-Ayyubi dengan tujuan untuk mempersatukan kembali ummat Islam yang pada masa itu terpecah belah.

“Dengan Maulid Nabi, Ukhuwah Islamiyah dalam masyarakat Aceh Besar hendaknya dapat mengembalikan kebersamaan dan mempersatukan masyarakat agar tidak tercerai berai,” katanya.

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh unsur Muspika dan dipusatkan di halaman kantor camat Blang Bintang tersebut Bupati Aceh Besar juga membuka MTQ ke 2 se-Kecamatan Blang Bintang.

Disana, Bupati Aceh Besar menyampaikan bahwa kegiatan seperti MTQ sangat berdampak dalam menjaga eksistensi program Beut Ba’da Magrib, ini karena MTQ dapat menjadi ajang evaluasi dan tolok ukur bagi keberhasilan program tersebut.

Ditemui usai kegiatan, Bupati juga mengatakan pada tahun 2014 Pemkab Aceh Besar juga telah menganggarkan dana bagi setiap Lembaga Pengembangan Talawatil Qur’an (LPTQ) di Aceh Besar sebesar Rp 10 juta. “Kebijakan ini untuk meningkatkan mutu generasi dalam menguasai dan memahami AL Qur’an sebagai pedoman hidup.”

Selain itu, Camat Blang Bintang Erijoni SP menambahkan, kesuksesan Maulid Nabi yang diselenggarakan berkat kerjasama semua pihak. “Alhamdulillah ada 162 anak yatim se-Kecamatan Blang Bintang yang disantunani, ini menjadi bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Untuk MTQ, kata Erijoni, akan digelar mulai malam ini hingga empat hari ke depan, dan pada malam penutupan juga menghadirkan penceramah yaitu Tgk Abdul Majid dari Aceh Utara. (sp)
Sumber: AtjehLINK


0 komentar: